BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Antusias warga sabaka ikuti giat Vaksinasi.

Dilihat 0 kali

 


MEMPAWAH HULU

JAWATIMURNEWS.COM - Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi.Salah satunya yang ada di Desa sabaka dilakukan vaksinasi dari  puskesmas Karangan. Selasa 4/1/2022.

Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Vaksinasi Personil Polsek Mempawah Hulu Bripka Iwan Hernanda hadir  beserta 1 anggota turut serta melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi teraebut.

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin yang  diselenggarakan oleh puskesmas  Karangan dengan sasaran 200 dosis dengan jenis Moderna.

Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan serta TNI-Polri, mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut. 

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu SKM yang turun langsung dalam kegiatan vaksinsi didesa sabaka  mengatakan  Vaksinasi merupakan salah satu solusi untuk menekan penularan yaitu dengan dimaksimalkannya program vaksinasi untuk membentuk herd imunity. “Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus,” ucapnya

Terkait dengan itu Marta Menambahkan dan mengajak  kepada warga seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama, dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.

“Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Bripka Iwan Hernanda dalam kegiatan tersebut menyempatkan diri memberikan himbauan Kamtibmas serta memberikan pemahaman agar warga selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam giat sehari hari yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas di luar rumah apabila tidak penting hal ini di lakukan guna cegah dan memutus mata rantai Covid-19, pungkasnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Wid/Ershy)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form