-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

BPSDMP Kominfo Surabaya, Targetkan Bangun 30.000 Start Up

- Wednesday, January 05, 2022
Dilihat 0 x



SURABAYA

JAWATIMURNEWS.COM - Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika, BPSDMP Kominfo Surabaya, menargetkan di tahun 2022 untuk membangun 30.000 _Start up_ (usaha rintisan yang berkaitan dengan teknologi digital informasi dan komunikasi) di 3 kabupaten di Indonesia Timur. 

Hal ini disampaikan Eka Handayani, SE., M.M., Kepala BPSDMP Surabaya, saat menerima rombongan Pimpinan Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Komunukasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stkosa-AWS), di kantornya, di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (5/1/2022). 

Terkait hal tersebut, BPSDMP Kominfo Surabaya menggandeng Stikosa – AWS, bekerjasama untuk mencapai target membangun _Start up_ sebanyak  tersebut nantinya dapat secara maksimal. 

Eka Handayani menambahkan, dari 30.000 _Start up_ tersebut, diantaranya di 2 kabupaten di Jawa Timur yakni di Kabupaten Pamekasan, Madura, dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, serta di sebuah kabupaten di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dari masing – masing kabupaten tersebut, sebanyak 10.000 _Start up_. 

Bersama Stikosa – AWS nantinya, BPSDMP Kominfo Surabaya  melakukan mulai dari pelatihan, pembinaan hingga pendampingan dari hulu ke hilir terhadap umkm, terutama bagi kawula muda yang membangun _Start up_, sebagai salah satu program BPSDMP Kominfo Surabaya diantaranya _Digital Talent Scholarship_ (DTS) untuk SMK dan S1 di bidang teknologi, informatika dan komunikasi, di kab. Pamekasan, Magetan, dan Lombok Timur NTB. 

Era Kolaborasi Stikosa-AWS bersama BPSDMP Kominfo Surabaya tersebut, sebagai rintisan kerjasama bidang SDM (Sumber Daya Manusia), yang dituangkan dalam _Memorandum of Understanding_ (MoU), yang dilaksanakan di kantor BPSDMP Kominfo Surabaya. 

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya menyampaikan, bahwa kerjasama diharapkan dapat membantu pengembangan SDM yang selama ini sudah dirintis oleh BPSDM Kominfo Surabaya. “Harapan Kominfo bukan hanya pengembangan dan pendampingan Startup, tetapi juga bagaimana semua ini bisa diorkestrasi," tambah Eka Handayani, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya.


Sumber : Jtn Media Network 

*DMPR Stikosa – AWS*

(Abra)

 

Start typing and press Enter to search

a