BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 753 Bantu Masyarakat Tanam Padi

Dilihat 0 kali

 


BELU_NUSA TENGGARA TIMUR 

JAWATIMURNEWS.COM - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Delomil membantu masyarakat Dusun Delagusung, Desa. Lamaksenulu, Kec. Lamaknen, Kab. Belu, NTT cabut benih dan tanam padi. Senin (10/01/22).

Petani yang ada di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten  Belu terus produktif untuk meningkatkan hasil pertanian, Petani yang disibukkan dengan aktifitas menanam padi pertama, juga mendapat dukungan dari anggota Pos Delomil Satgas Yonif 743 yang berada di wilayah binaanya.

Menurut Dankipam II Lettu Inf Dwi Jatmiko dengan kehadiran Anggota Pos Delomil dalam membantu Masyarakat mencabut benih padi hingga menanamnya di lahan seluas 1 Hektar juga diharapkan meningkatkan kebersamaan antara Anggota Satgas Yonif 743 dengan masyarakat sehingga terciptanya komunikasi yang baik dan berbagi pengetahuan mengenai padi yang akan ditanam oleh masyarakat sehingga kedepan dapat mendapatkan hasil yang maksimal pada saat panen.

Serda Haerudin yang turut membantu penanaman padi juga mengungkapkan  bahwa kehadirannya ini merupakan upaya untuk membantu dan memotivasi petani agar dapat mengolah sawahnya dengan maksimal.

“Sebagai Anggota Satgas Yonif 743 kita hadir di tengah - tengah masyarakat seperti saat ini untuk memotivasi mereka. Kita berupaya agar penghasilan dan kesejahteraan mereka dapat menjadi lebih baik” Ungkap Serda Haerudin.

Sementara itu, Bapak Hermanus pemilik sawah merasa senang  dan berterimakasih dengan kehadiran Anggota Satgas Yonif 743, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, juga memberikan semangat tersendiri baginya. Dan berharap semoga dengan kepedulian dan bantuan ini, menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi para Masyarakat di sini.


Sumber : Jtn Media Network 

(Hasna)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form