-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

FORMAT GRUDUK KANTOR DPRD GUNA LAPORKAN KETUANYA KE BADAN KEHORMATAN.

Dilihat 0 kali
FORMAT GRUDUK KANTOR DPRD GUNA LAPORKAN KETUANYA KE BADAN KEHORMATAN.


PASURUAN - JAWA TIMUR


JAWATIMURNEWS.COM


Forum Rembuk Masyarakat Pasuruan (FORMAT)  mendatangi kantor DPRD Jl Raya Raci - Bangil, Panumbuhan Raci, Kec Bangil, Kab Pasuruan, untuk melaporkan ketua DPRD Sudiono Fauzan  ke Badan Kehormatan DPRD Kabupaten atas dugaan pelanggaran tata tertib dan kode etik DPRD. Rabu  (1 -  Januari - 2023 )


Pelaporan tersebut dilatarbelakangi oleh kegiatan audiensi komisi 3 dengan PORTAL ( persatuan organisasi rakyat untuk transparansi dan advokasi lingkungan) pada 16 Januari 2023 yang lalu terkait permasalahan  tambang ILEGAL.


Rombongan Format tersebut diterima oleh ketua Badan Kehormatan DPRD  Syaiful Damanhuri yang didampingi oleh Rudi Hartono dan H. Ilyas sebagai anggota, Dalam kesempatan tersebut ketua FORMAT Ismail Maky menyampaikan bahwa pernyataan ketua DPRD pada audiensi 16 Januari yang lalu dinilai menyalahi kewenangan dan tupoksinya ( Peraturan DPRD No: 1 Tahun 2019 Tentang Tata Tertib DPRD Kab. Pasuruan),  karena Ketua DPRD adalah representasi dari kelembagaan DPRD, maka keputusan atau sikap yang disampaikan Ketua DPRD dalam Forum tersebut harus memenuhi sifat kolektif kolegial, tidak serta bisa diputuskan sendiri  ada mekanisme sendiri dalam pengambilan keputusan "



Dikatakan pula bahwa permasalahan usaha pertambangan di wilayah Kabupaten Pasuruan sudah menjadi kewenangan Pemprov sesuai dengan Perpres 55 Tahun 2022,  bukan menjadi kewenangan DPRD baik penutupan tambang maupun pencabutan ijinnya, jangan sampai  publik menilai DPRD hanya omong doang atau Citra kelembagaan DPRD ini turun gara-gara kelembagaan tidak mampu mengerti dan memahami peraturan dan perundangan - undangan yang berlaku ".


Ketua Badan Kehormatan Syaifulloh Damanhuri dalam kesempatan tersebut menyampaikan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut "  BK segera melakukan rapat  kemudian melakukan klarifikasi dan konfirmasi terhadap yang bersangkutan ( Ketua DPRD. Sudiono Fauzan) dan kami juga akan menyampaikan hasilnya secara terbuka sesuai permintaan Format yang dituangkan dalam surat pengaduan dan pelaporan " ujarnya.


Sumber - Jtn Media Network


( Tim)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form