BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pengerukan Irigasi Untuk Pembangunan Plengsengan, Jadi Sasaran Fisik TMMD ke-119

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |   Senin  (19/2/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- 
Jelang Pembukaan TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan sudah mulai tancap gas sebelum pelaksanaanTMMD 119 yang resmi baru akan mulai di buka pada tanggal 20/02/24. Melalui Pra TMMD Anggota Kodim 0819/Pasuruan Bersama masyarakat melakukan pengerukan saluran irigasi yang nanti akan dibangun tembok penahan tanah (plengsengan) di Desa Kalipang Kecamatan Grati Kab. Pasuruan. Senin (19/02/24).

Pengerukan ini dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan sasaran fisik TMMD 119 agar nantinya dapat cepat terseleseikan sesuai waktu yang sudah direncanakan. Pembangunan saluran irigasi ini dengan membuat tembok penahan tanah agar tanah yang ada di samping saluran irigasi tidak mudah terkikis air, serta dapat meminimalisir tumbuhnya rumput liar. Saluran irigasi juga memliki peranan yang sangat penting dalam pengelolaan bidang pertanian. Selain itu saluran irigasi ini juga berfungsi sebagai pembuangan air pada saat terjadi hujan.

Kapten Czi Slamet Nurhadi mengatakan “Pengerukan saluran irigasiini diharapkan dapat berfungsi untuk membagi dan memenuhi kebutuhan air pada masing-masing lahan pertanian, sehingga petani tidak mengalami kesulitan dalam mengairi lahan pertaniannya,” ungkap Danramil.

Dirinya berharap, dengan pengerukan saluran irigasi yang dilakukan secara gotong royong antara masyarakat bersama TNI ini, dapat mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD ke 119 serta dapat memupuk jiwa dan semangat serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Pungkasnya. (Agus)


Pewarta    :  Agus
Editor        :  Wms | Kemal



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form