-->

KOMINFO RI GELAR ZOOM MEETING KERJASAMA DGN UNIV MOESTOPO JAKARTA

- August 07, 2021


JAKARTA - Sabtu ( 7/7/2021)

 Agenda diskusi yang digelar oleh Universitas Moestopo dan Ditjen IKP Kominfo telah berlangung secara daring melalui media daring (Zoom Meetings) pada Sabtu, 7 Juli 2021.


Dengan mengusung tema "Teknologi Komunikasi dalam Usaha Penanganan Covid-19" yang dihadiri oleh Dr. Ismail Cawidu selaku Tenaga Ahli Ditjen IKP Kominfo, kemudian Hana Diansari (Traveller), dan Prasetya Yoga Santoso selaku Dekan FIKOM Univ. Moestopo serta dipandu oleh moderator Adhitya Fatur Rohman.


Agenda dibuka oleh sambutan yang diberikan oleh Dr. Ismail Cawidu yang menyampaikan pesan pembuka bahwa kemajuan teknologi harus dimaksimalkan guna menangani pandemi Covid-19, ekosistem pemanfatan TIK untuk mendukung penanganan covid yaitu infrastruktur, sumber daya, dukungan sarana teknologi, aplikasi dan platform medsos, konten layanan dan regulasi.


Selanjutnya, Hana Diansari selaku traveller juga menyampaikan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan ketika kita di rumah saja agar tidak menjadi bosan dan lebih produktif, teknologi pada hari ini tentunya mempermudah kita untuk mencari hiburan di rumah saja adapun pesan yang disampaikan apapun hobi kita harus bermanfaat bagi orang lain ujarnya.


Di Akhir kemudian, Dekan FIKOM Univ. Moestopo, Prasetya Yoga menyampaikan bahwa teknologi komunikasi pada hari ini harus bisa memberikan informasi yang akurat, informasi yang valid dan aktual serta perlu peran pemerintah juga dalam hal ini KOMINFO dalam memberantas Hoax yang tersebar di masa pandemi teknologi komunikasi untuk mengumpulkan, memproses mengandung nilai-nilai sosial saling tukar individu-individu lain nya dalam menyampaikan informasi. (Jtn - Red)

 

Start typing and press Enter to search