BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

H.Sutarman ; Joint Venture Solusinya Petani Bawang (1)

Dilihat 0 kali



LIPUTAN KHUSUS

jawatimurnews.com - Saran dari pakar terkait keluhan petani bawang di Bima

Menurut H. sutarman :

Untuk menanggulangi persoalan dari hilir hingga hulu yang terjadi pada petani bawang Bima, memerlukan sebuah Politica Will pemerintah daerah.

” Political Will atau keberanian Pemerintah daerah khususnya Pemda Kab Bima dan Kota Bima dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan nasib petani, kenapa pemerintah kabupaten dan kota? Karena bersinerginya kedua pemerintahan ini sangat dibutuhkan saat ini,” ujar Ir.H.Sutarman,SE.MM.

Komisaris PT. Rangga Mineral ini menerangkan bahwa saat ini pemerintah harus punya target dalam menyelesaikan persoalan yang kerap terjadi hampir setiap tahun ini.

” Kebutuhan pokok petani itu adalah Bibit, obat, pupuk dan biaya sehari-hari, ini yang tidak bisa hilang dan ini harus ditangani hanya dengan keberanian power pemerintah, caranya yah itu bikin Join vinture company,” jelasnya.

Pembentukan Joint Company ini sumber dananya dari APBD dua daerah.

Yakni melalui penanaman modal kepada Perusda kab kota Bima yang ada.yang fungsinya seperti Bulog.

Kenapa harus kedua Pemda ini bersinergi, karena fasilitasnya ada di Kota Bima, sedangakn sumber dayanya ada di kabupaten.

” Inilah bentuk tangan dingin dan power pemerintah, wadahnya itu Perusda, perangkatnya adalah Perda, perbup, perwali, instruksi dan aturan hukum lainnya sebagai rujukan Perusda untuk membuat company dalam urusan bisnis to bisnis,”  (Ranti)


Bersambung 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form