-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

H.Sutarman ; Joint Venture Solusinya Petani Bawang (1)

- November 21, 2021



LIPUTAN KHUSUS

jawatimurnews.com - Saran dari pakar terkait keluhan petani bawang di Bima

Menurut H. sutarman :

Untuk menanggulangi persoalan dari hilir hingga hulu yang terjadi pada petani bawang Bima, memerlukan sebuah Politica Will pemerintah daerah.

” Political Will atau keberanian Pemerintah daerah khususnya Pemda Kab Bima dan Kota Bima dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan nasib petani, kenapa pemerintah kabupaten dan kota? Karena bersinerginya kedua pemerintahan ini sangat dibutuhkan saat ini,” ujar Ir.H.Sutarman,SE.MM.

Komisaris PT. Rangga Mineral ini menerangkan bahwa saat ini pemerintah harus punya target dalam menyelesaikan persoalan yang kerap terjadi hampir setiap tahun ini.

” Kebutuhan pokok petani itu adalah Bibit, obat, pupuk dan biaya sehari-hari, ini yang tidak bisa hilang dan ini harus ditangani hanya dengan keberanian power pemerintah, caranya yah itu bikin Join vinture company,” jelasnya.

Pembentukan Joint Company ini sumber dananya dari APBD dua daerah.

Yakni melalui penanaman modal kepada Perusda kab kota Bima yang ada.yang fungsinya seperti Bulog.

Kenapa harus kedua Pemda ini bersinergi, karena fasilitasnya ada di Kota Bima, sedangakn sumber dayanya ada di kabupaten.

” Inilah bentuk tangan dingin dan power pemerintah, wadahnya itu Perusda, perangkatnya adalah Perda, perbup, perwali, instruksi dan aturan hukum lainnya sebagai rujukan Perusda untuk membuat company dalam urusan bisnis to bisnis,”  (Ranti)


Bersambung 

 

Start typing and press Enter to search