-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

H.Sutarman ; Joint Venture Solusinya Petani Bawang (2)

- November 21, 2021

LIPUTAN KHUSUS

jawatimurnews.com - Saran dari pakar terkait keluhan petani bawang di Bima

Dengan adanya Joint Company milik pemerintah maka banyak multi efek yang bisa di dapatkan, karena segalanya dimiliki pemerintah mulai dari soal uang hingga infrastruktur penunjang lainnya.

Sedangkan soal bagaimana menstabilkan harga, Company bisa menyediakan Gudang untuk petani bawang. Karena methode pengeringan itu mudah tergantung angin dan matahari, sehingga suhu bisa diatur.

Dan jika Joint Company itu bisa dilakukan, maka perlu seorang yang Profesional yang mengendalikannya.

Profesional itu bukan dalam soal teori semata tetapi pengalaman, integritasnya teruji, baik dalam memenej perusahaan maupun dalam tindakan sosial, karena berhubungan dengan para hajat hidup ribuan petani.

” Saya yakin, karena saya sudah survey, jika saran ini bisa dilakukan oleh Pemkab dan Pemkot maka in syaa Allah, peristiwa yang berulang tentang kisah pilu petani ini akan teratasi, dan efeknyapun besar bagi PAD kedua daerah,” ujarnya.

Ir H.Sutarman pun menjelaskan untuk memperkuat kerjasama dan sinergitas petani dengan stakesholders terkait, sekaligus meningkatkan kapasitas petani perlu membentuk kelembagaan ekonomi petani.

Joint Comoany ini adalah salah satu skema yag pas untuk menggerakkan Petani sebagai sumberdaya manusia, yang merupakan pemilik lahan, sekaligus sebagai tenaga kerja produktif.” (Ranti)


Bersambung

 

Start typing and press Enter to search