-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Pastikan berjalan aman, Babinsa Bangil Kawal Dan Sukseskan Vaksinasi

- November 11, 2021



PASURUAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Demimenjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat wilayah binaan, personel Babinsa bersama aparat terkait terus aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan. 

Demikian halnya yang di lakukan personil Babinsa Koramil 0819/10 Bangil Serma Buchori dan Serda Sumariyati bersama Bhabinkamtibmas yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di Pendopo Kelurahan Kersikan Kecamatan Bangil- Pasuruan, Kamis (11/11/21).

Pada Kesempatan tersebut Serma Buchori mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

”Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0819/Pasuruan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,”.

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19″ tuturnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

"Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,”Tutup sang Babinsa.

Untuk diketahui bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di kelurahan Kersikan dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai hari ini di siapkan sebanyak 100 dosis vaksin untuk tahap ke dua dan di hadiri oleh perangkat desa dengan tim vaksinator dari bidan kelurahan. (@rd)


(ag)

 

Start typing and press Enter to search