BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pisang Cavendish Lamongan

Dilihat 0 kali

 


DESKOBIS
jawatimurnews.com - Dalam rangka mendorong kemajuan perkebunan bagi para penggarap lahan perkebunan, terutama kebun penghasil Pisang Cavendish, salah satunya yang ada di Desa Selo Kuro Lamongan perlu  adanya pengelola hasil panen sehingga para pengusaha kebun Pisang bisa terakomodir.

Salah satu penggagas cara pengolahan, pengelolaan lahan,dan pemasaran hasil panen Pisang Cavendish yaitu Saudara  Ramadhan Fitra Dari Selo Kuro Lamongan.

Dirinya ikut membatu  para petani Pisang Cavendish agar bisa di pasarkan baik dalam negeri maupun luar negeri. Dan untuk pengiriman yang ditujukan ke luar negeri harus benar-benar pisang yang berkualitas dan sudah melalui penyortiran yang ketat, sehingga bisa diterima pasar, ungkap Ramadhan Fitra.

*Kebun Pisang Cavendish Desa Selo Kuro Lamongan* ini juga perlu mendapatkan perhatian khusus dari Dinas yang terkait agar hasil panen komodity pisang Cavendish ini mendapatkan pasar yang lebih luas lagi. Sehingga dengan dorongan, juga subsidi keuangan, dan pupuk yang memadai dari pihak instansi terkait ini bisa menjadi jalan keluar bagi para petani Pisang ini, harap Ramadhan.

Dan akan dapat menyerap para tenaga kerja yang masih nganggur di Lamongan juga akan berdampak positif bagi para pengusaha pisang juga meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan para Petani Pisang terutama pisang Cavendish serta peningkatan pendapatan UMKM, pada akhirnya juga masyarakat Lamongan. 

Meski untuk sukses petani Indonesia..tidak lah mudah dalam mencapai titik terbaik...sungguh butuh banyak pengorbana.

Untuk membentuk dan mengankat petani indonesia go nasional..., butuh kekompakan dan saling diskusi..., pembentukan  kelompok tani,  kurangnya dorongan dari pihak tertentu amat membuat, sulitnya pergerakan bidang pertanian, minimnya... pengetahuan kita...harus segerah di akhiri. Mari kita menciptakan kualitas yang baik...meskipun di situasi yang sulit.

salam semangat Petani Pisang Cavendish...yang sedang berjuang untuk go nasional dan internasional semoga sukses..selalu. imbuh Ramadhan.  (Syarif AR)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form