-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Genangan Air Hujan Di Jl. Bokwedi Akibat Sampah Tukang Sapu Dinas Terkait.

- Sunday, December 05, 2021
Dilihat 0 x



PASURUAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Baru diguyur hujan intensitas kecil, bahu jalan Ir. H. Juanda, pada Sabtu 04 Desember 2021 Malam, tepatnya  dilingkungan Bokwedi, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota pasuruan, digenangi air hingga mencapai separuh jalan.

Kondisi itu, tentu sangat rawan dan membahayakan para pengguna jalan, khususnya pengendara motor roda dua yang melintas dijalur pantura padat kendaraan tersebut.

Menurut keterangan dari beberapa warga yang tinggal disekitar lokasi mengatakan, genangan air hujan disebabkan oleh gorong - Gorong atau draenase disepanjang jalan tersebut buntu, sehingga air hujan tidak bisa masuk dan akibatnya meluber hingga keparuh jalan.

"Draenasenya tersumbat mas, kalau gak salah karena ditumpuki sampah," Ujar seorang warga enggan disebut namanya.

Sementara disahut keterangan senada oleh warga lainnya yang membenarkan, penyebab draenase tersumbat adalah tumpukan sampah yang sengaja dibuang di beberapa bak kontrol, diduga oleh petugas sapu dari dinas terkait.

"Iya benar, saya sendiri sering memergoki saat petugas sapu pada pagi dini hari itu, membuang sampah hasil sapunya di beberapa bak kontrol pada draenase ini. Dan pernah saya tegur tapi tidak dihiraukan," Celetuknya.

Adapun ditanya harapannya atas hal tersebut, warga meminta kepada pemerintah Kota Pasuruan, melalui dinas terkait agar segera melakukan tindakan pembenahan, selain itu untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diingankan menimpah pada pengguna jalan. 

"Harapan kami warga, agar segerah dilakukan pembenahan. Dan kepada dinas terkait agar menjalankan tupoksinya dengan benar dan bertanggung jawab." Pungkasnya. 

(Sofi/Abra/Red)

 

Start typing and press Enter to search

a