BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Gerak cepat PPP untuk warga yang terdampak erupsi gunung Semeru

Dilihat 0 kali

 


LUMAJANG_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Erupsi gunung Semeru yang menimpa warga Lumajang dan sekitarnya menarik perhatian semua pihak. Erupsi gunung Semeru yang menimpa Ratusan warga lereng Gunung Semeru tepatnya di Dusun Kamar Kajang Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro, Desa Supit Urang dan Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Anggota Fraksi partai persatuan pembangunan (PPP) Langsung Gerak cepat.

Fraksi PPP Kab. Lumajang melalui rapat  darurat bersama anggota Fraksi PPP Jatim langsung mendirikan Pos PETIGA Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru. Pos PETIGA Peduli langsung ditempat di kantor DPC PPP kab. Lumajang, Jumat 4/12/2021.

Penyaluran bantuan dari partai berlambang Ka'bah untuk warga yang terdampak erupsi gunung Semeru dilakukan oleh Arwani Thomafi Sekjen DPP PPP didampingi oleh Ketua DPW PPP Jatim Hj. Mundjidah Wahab beserta Segenap jajaran pengurus DPP dan DPW PPP Jatim melalui pos PETIGA Peduli yang didirikan di kantor DPC PPP Lumajang. Sabtu, 5/12/2021 



Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan beberapa tahap bukan hanya sekali ini saja. Untuk hari ini 3 ton beras, Selimut, pampers bayi, pembalut, mie instan dan makanan siap saji serta uang senilai 100 juta.

Semenjak terjadi erupsi Gunung Semeru ia juga langsung memberikan instruksi kepada Fraksi PPP Lumajang untuk segera melakukan asesmen dan menerjunkan tim relawan yang tergabung dalam Ligana.

Bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru dilakukan beberapa tahap sambil menerjunkan tim Ligana sampai tahap pemulihan."imbuhnya 


Sementara itu, Hj. Mundjidah Wahab Ketua DPW PPP Jatim, mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan beberapa pos PETIGA Peduli di sekitar lokasi bencana  selain di kantor DPC PPP Lumajang, untuk mempermudah menyalurkan bantuan pada pengungsian.

Putri Pendiri NU, juga sudah memberikan instruksi kepada seluruh pengurus DPC PPP se-Jawa timur untuk melakukan penggalangan dana membantu warga yang terdampak erupsi gunung semeru."tegasnya

Penyaluran bantuan dari DPP PPP berupa Sembako dan makanan siap saji Secara simbolis diterima oleh Ketua Pos PETIGA Peduli kabupaten Lumajang H. Sudi yang rencananya siang ini Langsung didistribusikan ke tempat pengungsian.

(Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form