-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Jacob Ereste :Pemimpin Spiritual dan Keajaiban Dunia Akan Segera Lahir di Indonesia

- Sunday, January 09, 2022
Dilihat 0 x

 


SELAMAT PAGI JTN

JAWATIMURNEWS.COM - Memang benar di tengah kekacauan dunia seperti perang hingga aksi terorisme tak menyurutkan lima sosok pemimpin spiritual kaliber dunia tidak kehilang pengaruhnya. Diantara kelima sosok pemimpin spiritual kaliber dunia itu ialah Ayatullah Ali Khamenei, Paus Fransiskus, Dalai Lama, Thich Nhat Hanh (Zen) dan Deepak Chopra.

Ayatullah Ali Khamenei adalah pemimpin spiritual yang sangat berpengaruh di Iran dan warga Syiah. Dia lahir pada 1940 dari ayah seorang yang terbilang sebagai ulama besar dan ibu dengan kemampuan agama yang mumpuni. Namun Ali Khamenei kecil hidup dengan sederhana bahkan bisa dibilang serba kekurangan. Namun semua itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar tentang banyak hal. Sebagai pemimpin spiritual yang cerdas dan menguasai ilmu filsafat, fiqih, dan kenegaraan menghantarnya terpilih menjadi penguasa tertinggi Negeri Mullah.

Demikian pula dengan Paus Fransiskus, pemimpin spiritual Katolik paling berpengaruh sejagat lantaran banyak kebijakannya nyeleneh dari ajaran Yesus Kristus. Mulai dari kedekatannya dengan kaum gay, memberkati rombongan pengendara motor gede Harley Davidson, hingga mengakui adanya pelecehan seksual di banyak gereja. Paus FRansiskus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio ini menjadi orang paling berpengaruh versi majalah  Time. Dia semakin terkenal karena menunjukkan kepeduliannya yang tinggi pada kaum pinggiran.

Lalu Tenzin Gyatso alias Dalai Lama sosok pemimpoin spiritual yang selalu tersenyum dan mengesankan sangat ramah. Dia pemimpin spiritual Tibet paling tersohor sejagat karena penampilannya yang luwes dangampang berbaur dengan semua starata masyarakat. Ia dipercaya sebagai reinkarnasi Dalai Lama ke-14. Saat usia tujuh dia puluh tahun dia masih aktif berkeliling dunia menyebarkan ajaran Buddha yang mempercayai kekuatan perdamaian, cinta, dan pengertian sesame manusia.

Sosok pemimpin spiritual kaliber dunia lainnya adalah Thich Nhat Hanh, yaitu guru guru Buddha Zen. Usianya memang sudah beranjak seabad namun dia masih aktif keliling dunia memperkenalkan meditasi untuk memenangkan pikiran dan mententeramkan hati agar selalu dalam posisi menyerahkan diri pada kebesaran Yang Maha Kuasa.

Thich Nhat Hanh juga masih aktif menulis. Dari catatan yang diperoleh tentang dirinya dia telah menerbitkan hingga 100 artikel mengenai meditasi maupun karya puisi, dan sejarah mengenai Buddha. Dia salah satu pemimpin spiritual yang memperkenalkan ajaran bersatunya dengan Tuhan., seperti Syekh Siti Jenar di Indonesia semasa Wali Songo dahulu.

Demikian juga dengan Deepak Chopra, pemimpin dan juga guru spiritual para selebritas di Amerika Serikat. Dia gerkenal dengan ramuan kehidupan antara jasad dan ruh yang sangat baik sehingga banyak orang merasa terinspirasi oleh dirinya yang menakjubkan itu.

Deepak Chopra dipercaya banyak orang cukup dekat dengan sejumlah tokoh terkenal di negeri super power itu. Mulai dari Michael Jackson, Madonna, Chaterine Zeta Jones, Brad Pitt, hingga Angelina Jolie. Lelaki kelahiran New Delhi, India, 22 Oktober 1946 ini memiliki latar belakang akademis kedokteran yang terus mengembangkan diri hingga menjadi seorang konsultan bagi pasien yang menderita stres hingga gangguan mental.

Sementara di Indonesia mulai muncul Eko Sriyanto Galgendu yang terkenal sebagai pengusung gerakan kebangkitan kesadaran dan pemahaman spiritual yang percaya akan bangkit dari Indonesia untuk membangun peradaban baru manusia di bumi. Karena bangsa Indonesia yang memiliki latar belakang beragam dan kaya dengan nilai-nilai kearifan local serta sejarah sebagai bangsa nusantara yang besar. Termasuk kebesaran – atau keajaiban dunia – seperti Candi Brobudur, Candi Prambanan dan Kalasan, Candi Muara Takus dan Candi Muara Bungo yang dibangun anak bangsa Indonesia.

Pemimpin spiritual yang akan lahir di Indonesia akan muncul dari agama-agama yang ada yang mengusung nilai-nilai moral dan etika serta akhlak mulia untuk mengganti tatanan dan nilai-nilai spiritual yang sudah ambruk seperti ditandai oleh kecurangan politik yang bermalu dan tidak bermartabat serta keruntuhan moral yang juga bejat -- hantam kromo merampas hak rakyat termasuk korupsi yang dilakukam secara terencana, sistematis dan berjemaah oleh mereka yang seharusnya relatif lebih dekat dengan Tuhan

Jakarta, 8 Januari 2022


Sumber : Jtn Media Network

(Apin)

 

Start typing and press Enter to search

a