-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar vaksinasi anak 6-11 Tahun di wilayah Kecamatan Sukoharjo

- Monday, January 10, 2022
Dilihat 0 x


SUKOHARJO_,JAWA TENGAH 

JAWATIMURNEWS.COM - Sukoharjo (10/01/22) Vaksinasi bagi anak-anak Usia 6 s.d. 11 tahun di wilayah Kabupaten Sukoharjo terus dikebut, Hari ini Senin (10/01/22) sasaran vaksinasi covid 19 dosis 1 jenis sinovac diberikan kepada 500 orang anak di wilayah Kecamatan Sukoharjo.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan bahwa vaksinasi ini digelar kembali adalah dalam rangka untuk membantu warga masyarakat dalam meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dalam memutus penyebaran serta penularan virus Covid-19 dan juga percepatan terbentuknya kekebalan kelompok dilingkungan masyarakat.

"Vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini juga sebagai upaya percepatan pencapaian target kekebalan di tingkat Sekolah Dasar/Madrasah ibtidaiyah dan kelompok di lingkungan masyarakat," tukas Dandim.

"Vaksinasi kali ini digelar di 2 tempat terpisah, masing-masing di SDN Mandan 03 sebanyak 200 anak dan SDN Joho 02 sejumlah 300 anak, keduanya di wilayah Kecamatan Sukoharjo,"terang PAsiterdim 0726/Skh Kapten Czi Hartono.

Sementara itu dr. Taufik dari Klinik Pratama Kartika 26 Dim 0726/Sukoharjo tetap mengajak dan menghimbau kepada adik-adik dan para orang tua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini bertujuan agar kedepan Covid 19 bisa diputus mata rantai penyebarannya.

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi usia 6-11 tahun ini diharapkan akan dapat meminimalisir penularan covid -19, baik ditingkat Sekolah Dasar maupun dilingkungan masyarakat", tandas dr. taufik.



Sumber : Jtn Media Network 

(Ag Suyono/Syarif AR Jtn)

 

Start typing and press Enter to search

a