BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 711/Raksatama Bersama Warga Giat Tradisi Tahunan

Dilihat 0 kali

 


KEEROM

JAWATIMURNEWS.COM - - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, melaksanakan kegiatan tradisi tahunan bersama masyarakat di Kampung wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (6/1/2022).

Dalam rangka merayakan Tahun Baru 2022, Danpos Pos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi beserta dengan anggota lainnya melaksanakan acara tradisi tahunan tegur sapa dan bersalam-salaman yang mana masyarakat langsung ber bondong-bondong ke depan pos, acara yang sudah menjadi tradisi turun temurun di Bumi Papua Khususnya di daerah perbatasan dihadiri oleh seluruh warga Kampung Wembi tersebut.


 Kegiatan tersebut mempunyai cerita dan makna mendalam bagi warga, dimana warga yang pergi merantau di luar pulau,  pulang ke kampung halamannya untuk melaksanakan tradisi tersebut.

Sebelum melaksanakan tradisi seluruh warga melakukan kegiatan "bercanda gurau bersama prajurit", yang mana kegiatan ini adalah sekumpulan warga desa yang menyanyi bersama lagu daerah bersama anggota pos di depan pos Wembi tersebut.

Lettu Inf Yudi Ariadi mengatakan, kegiatan tradisi tahunan ini selain untuk merayakan tahun baru dan melestarikan tradisi, juga bertujuan agar hubungan antara warga semakin rukun dan persaudaraan semakin erat.


Sumber : Jtn Media  Network 

(Hasna)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form