-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Warga Resah Dengan Keberadaan Pembuangan Kotoran Ayam Sembarangan

- Friday, January 07, 2022
Dilihat 0 x

 


MOJOKERTO 

JAWATIMURNEWS.COM - Warga desa Domas kecamatan Trowulan kabupaten Mojokerto, mengeluh dengan keberadaan kotoran ayam, disamping menimbulkan bau yang sangat menyengat juga di kawatirkan terjadinya pencemaran terhadap sumber air.

Pembuangan limbah kotoran ayam ini, di buang ditempat atau lahan bekas galian apalagi dekat dengan lahan pertanian.

Menurut warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya setelah bertemu dengan awak media menyampaikan, limbah tersebut sudah beberapa hari di sekitar lahan ini dan tidak tahu siapa yang membuang, menurut saya limbah ini adalah kotoran ayam karna ada bulu bulunya tapi juga belum pasti itu limbah, terangnya.

Dan perlu diketahui tempat Pembuangan limbah tersebut jauh dari pemukiman warga, sedangkan gundukan tersebut dibuang atau ditempatkan di sisi jalan yang sering dilintasi para petani, hingga yang melintas mengeluh dengan adanya bau yang tak sedap apalagi kalau sudah kena angin.

Ditambahkan, Pembuangan Limbah ini bukan pertama kali yang dilakukan, dua (2) tahun atau tiga (3) tahun yang juga terjadi Pembuangan limbah Aluminium kalau gak salah dan lahan tersebut kalau tidak salah yang memiliki orang yang pernah menjadi perangkat desa Domas.

Sementara itu, " Slamet Purwanto" yang saat ini menjabat sebagai kepala desa Domas kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto menyampaikan kepada awak media, bahwa pihaknya telah menerima terkait aksi yang tidak bertanggung, disampaikan pula warga setempat melakukan musyawarah terkait dengan pembuangan limbah disembarang tempat sepakat untuk dilaporkan.

Dengan laporan tersebut, pihak desa Domas menindak lanjuti keluhan warga dan melaporkan aksi tersebut ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Mojokerto. " saya sudah melaporkan sekaligus berkoordinasi dengan dinas terkait agar segera diperiksa sekaligus ditindak lanjuti, tandasnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(eva)

 

Start typing and press Enter to search

a