BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Gandeng Dinsos Dan Pengiat Sosial, Ayah WA Bantu Korban Banjir Aceh Utara

Dilihat 0 kali

Gandeng Dinsos Dan Pengiat Sosial, Ayah WA Bantu Korban Banjir Aceh Utara



ACEH UTARA

JAWATIMURNEWS.COM

Aceh Utara I Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh H. Ismail A Jalil, SE menyalurkan bahtuan untuk korban banjir di beberapa desa dalam Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Senin, 23/01/2023.


Penyaluran bantuan tersebut turut didampingi Panglima Muda Daerah IV M. Jhoni, Anggota DPRA Mawardi, SE (Tgk Adek), Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada (JASA), Penggiat Sosial CLR-PSM Peduli Aceh Akmal Daud, Dinsos Aceh Utara dan Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf, serta tokoh masyarakat lainnya, 


Pada kesempatan yang sama, Dinsos Aceh Utara dan Akmal Daud juga turut membawa bantuan sosial yang disalurkan secara bersamaan dengan Ismail A Jalil dikarena mempunyai jadwal dan tujuan yang sama.


Anggota DPRA Ismail A Jalil  atau kerab disapa Ayah Wa itu, kepada media ini menuturkan, Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab wakil rakyat dalam menampung keluhan masyarakat, apalagi sedang mengalami musibah banjir seperti ini,


" Kiranya kehadiran kami dapat sedikit membawa senyuman bagi saudara yang sedang menghadapi musibah" ujarnya


Ayah Wa lanjut menambahkan, bantuan yang kami bawa tidaklah seberapa,


" Kiranya dapat meringan sedikit beban saudara kami yang dilanda musibah banjir, jangan dilihat dari jumlahnya, namun ini yang dapat kami bantu, semoga bermanfaat" papar Anggota DPRA dari Fraksi PA itu.


Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Fuaz Muhktar dalam kesempatan yang sama menuturkan, bahwa bantuan yang dibawa pihaknya bersumber dari Kemensos dan Provinsi dalam tiga paket.


 " intinya bantuan dari pemerintah daerah untuk masyarakat yang tertimpa musibah ada beberapa titik yang kita salurkan mulai dari Tanjung Dalam, bukit Linteung dan Lubuk Pusaka barangnya bervariasi ada Indomie makanan siap saji lauk siap saji beras underwear Pampers dan kasur selimut berkreasi ini" ujarnya.

 

kemarin baru, Sambung Fuaz Muhktar,  kita kirim juga via Camat ke Bukit Linteung dan ke Lubuk Pusaka, hari ini kita kirim lagi karena mengingat airnya belum turun belum berkurang jadi masyarakat masih terisolasi, ya bantuan akan terus dikirim selama masa panik selama masyarakat masih membutuhkan.


" jika memang stok ada itu paska bisa kita bantu lagi untuk membersih masyarakat masih belum bisa mencari mata pencaharian masih bersih-bersihkan rumah nanti mungkin berikutnya akan kita bantu yang lebih ke sandang dan kasur mungkin sudah basah" tutupnya.


Sementara itu, Penggiat Sosial CLR-PSM Peduli Aceh Akmal Daud, menambahkan, kebersamaan hari bukanlah sengaja, namun tidak juga sebagai kebetulan, sudah kehendak Allah kami dapat sama-sama turun kelokasi banjir.


" semoga kekompakan dalam membatu ummat dapat terjalin selamanya, masyarakat dapat terus terbantu" tutup pria yang gentol memperjuangkan masalah sosial itu.

Sumber-Jtn Media Network

( Maher)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form